4 Alasan Pentingnya Digital Branding Untuk Bisnis Online Kamu

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Seiring berkembangnya digital marketing dalam dunia bisnis, kini muncul berbagai tren baru, salah satunya tren dalam branding yakni digital branding.

Digital branding yaitu strategi pemasaran untuk memperkenalkan produk atau jasa melalui identitas atau merek yang dilakukan secara onlineDigital branding menjadi poin penting untuk perkembangan bisnis kamu. Mengapa penting? Berikut alasannya:

1. Sarana Pemasaran yang Efisien

Sebelum munculnya digital marketingbranding diciptakan melalui cara yang konvensional. Seperti menggunakan billboard, brosur atau surat kabar. Dahulu cara ini dirasa cukup ampuh untuk memperkenalkan produk atau jasa kepada masyarakat luas.

Mengingat semakin banyaknya penggunaan internet di berbagai kalangan masyarakat. Digital branding sangat efektif untuk melakukan pemasaran branding. Produk atau jasa kamu akan mudah dikenal oleh calon klien dan bisa juga menekan pengeluaran perusahaan.

2. Meningkatkan Awareness Terhadap Banyak Orang

Dalam bisnis online, meningkatkan awareness ketika memperkenalkan produk atau jasa terhadap calon klien sangat penting agar klien yakin dan mau menggunakan produk kamu.

Salah satu cara yang dapat kamu lakukan untuk meningkatkan awareness melalui digital branding yaitu memanfaatkan influencer di media sosial. Atau dengan memanfaatkan akun media sosial brand kamu dengan konten yang unik. Cara ini terbukti ampuh untuk meningkatkan awareness dan menciptakan suasana engaging dengan followers kamu.

Berikut contoh digital branding dengan memanfaatkan influencer di media sosial:

Contoh diatas menunjukkan salah satu cara digital branding yang dilakukan oleh “airin beauty care” memanfaatkan influencer untuk mempromosikan produknya.

Berikut salah satu contoh digital branding dengan memanfaatkan akun media sosial :

Pada gambar diatas, kamu dapat melihat cara yang dilakukan oleh salah satu penyedia makanan cepat saji Wendy’s memanfaatkan akun sosial miliknya untuk menanggapi pertanyaan calon kliennya dengan cara yang cukup unik.

3. Lebih Mudah Menemukan Calon Klien Baru

Sebelum membeli suatu produk, kebanyakan calon klien akan mencari tahu produk atau brand tertentu melalui internet. Di sinilah kamu bisa mengambil kesempatan untuk menjalin hubungan yang baru dengan calon klien.

Buatlah branding semenarik mungkin tentang bisnis kamu. Sebutkan apa kelebihan yang dimiliki oleh brand kamu. Semakin unik, mudah, dan menarik pelayanan yang ditawarkan, besar kemungkinan calon klien akan membeli produk kamu.

4. Membangun Jaringan Bisnis yang Potensial

Dalam bisnis dibutuhkan networking atau jaringan untuk memperluas jangkauan bisnis kamu. Hal ini bisa kamu lakukan dengan digital branding. Karena networking atau jaringan bisa kamu dapat dengan mudah dan luas apabila dilakukan di media internet.

Jangan sia-siakan kesempatan ini. Buat branding yang unik dan semenarik mungkin. Pelajari apa yang menjadi ciri khas dari bisnis kamu. Sehingga bisnis kamu bisa memperoleh atau dikenal oleh banyak jaringan yang sesuai dengan niche bisnis yang kamu jalankan.

Sekian penjelasan mengenai digital branding. Jika kamu ingin bisnis online kamu semakin berkembang, maka saatnya kamu melakukan digital branding.

Source : whello.id

Form

Konsultasi